Rabu, 12 Desember 2012

Ke RS. Orthopedic Solo

Mulai ada rasa kecewa kepada dokter yang menangani aku,, karena aku melihat dia tidak punya solusi apa-apa untuk mengatasi infeksiku, hanya selalu mengatakan sabar, sabar & sabar... sampai kontrol pada bulan ke 5 beliau mengatakan kalau tulangku sudah mengalami deadbone (kematian jaringan tulang) karena Osteomyelitis (Infeksi Tulang), tulang sudah tidak berwarna putih lagi, sudah berwarna kekuning-kuningan dan keropos...


Akhirnya aku inisiatif mencari second opini dari dokter lain.. 
Saat dokter ini melihat lukaku aku langsung anjurkan untuk rujuk ke RS. Wahidin Makassar... 
Saat itu aku langsung shock, tidak menyangka sama sekali kalau akan di rujuk ke luar daerah... Setelah berembuk dengan keluarga akhirnya di putuskan untuk ke RS. Orthopedic Solo, karena sekalian datang menjenguk mertua yang sudah lama tidak bertemu..
3 hari kemudian langsung berangkat dengan pesawat, pengalaman yang tak terlupakan selama dalam perjalanan karena harus berkompromi dengan kaki yang masih sakit...

Sampai di RSO, langsung dilakukan foto rontgen dan pemeriksaan lab kultur pus, puji Tuhan hasilnya kultur lumayan sudah ada 1 antibiotik oral yang sensitif yaitu chloramfenicol...  tapi hasil rontgennya masih bikin dokternya geleng-geleng,,,


Akhirnya dilakukan terapi antibiotik selama 2 bulan,,  Chloramfenicol 250 dengan dosis 2x3,    itu harus di minum rutin jangan sampai kelupaan karena kalau sekali lupa maka terapinya gagal dan harus di ulang dari awal lagi...


>> Selanjutnya Operasi Skin graft (Cangkok kulit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar