Kamis, 13 Maret 2014

NEKAT

Terpuruk nyaris 2 tahun, aku kembali merenung dan menemukan jawaban "aku harus keluar dan melawan osteomielitis ini.. kalo tidak aku akan berakhir dengan tragis...!" browsing-browsing internet dan mendengar cerita teman-teman dunia maya sesama osteomielitis tidak sedikit yang harus hidup dengan osteomielitis selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, operasi berkali-kali, pincang dan harus berakhir dengan amputasi...

Aku melihat perkembangan tulangku dari bulan kebulan juga tidak menunjukkan perkembangan apa-apa, bertanya kepada dokter aku udah tahu tak akan mendapatkan jawaban yang maksimal dan pastinya akan di sarankan untuk menjalani serangkaian operasi lagi.

Pagi itu tepatnya pada bulan November 2013, semangatku entah datang dari mana tiba-tiba aku nekat aja menyimpan tongkatku yang setia dan belajar berjalan.... Rasanya Amazing..! aku bisa kembali merasakan gimana rasanya berjalan dengan menggunakan kedua kakiku, aku sampai terharu dan menyuruh anakku mengabadikannya dalam video http://www.youtube.com/watch?v=V8e6U2rIVGQ.

Berjalan dengan kondisi tulang yang masih amburadul itu sangat luar biasa deg degannya, merasakan tulang seperti bergerak-gerak didalam, menusuk-menusuk daging dan bunyi jigluk-jigluk itu udah seperti biasa... yang ada dalam pikiranku, toh bentar lagi juga mau di operasi cangkok tulang (bonegraft) lagi, kalo bengkok ntar bisa sekalian diperbaiki, setidaknya aku sudah sempat merasakan nikmatnya berjalan diatas kedua kaki sendiri tanpa tongkat.

Natal dan Tahun Baru di tahun 2013 aku mulai memberanikan untuk menikmati liburan bersama keluarga ke luar kota, tapi tongkat tetap di ikut sertakan buat berjaga-jaga...
Aku akhirnya bisa mengakhiri tahun 2013 dengan bahagia walaupun di hati ada perasaan was-was... :)



1 komentar:

  1. mantap banget mbak, saya dukung sepenuhnya untuk keep moving

    BalasHapus